Cara Mempercepat HP Android

Cara Mempercepat HP Android - Akhir-akhir banyak pengguna HP Android mengeluh karena bertambah lambat setelah beberapa bulan digunakan. Karena semakin maraknya ponsel dengan basis android serta bayaknya aplikasi android yang di sedikan kadang membuat kinerja hp android kita sedikit lambat karena bayaknya aplikasi yang kita gunakan.

Untuk itu kami akan memberikan sedikit tips Cara Mempercepat HP Android agar performa Android anda seperti sediakala, berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan :
Cara Mempercepat HP Android

Cara Mempercepat HP Android


1. Kurangi jumlah widget Anda

Widget merupakan salah satu elemen penting yang banyak digunakan pengguna perangkat Android. Berbagai produsen software pihak ketiga yang menawarkan aplikasi menarik pastinya menyediakan fasilitas ini demi kemudahan akses bagi sang pengguna.
Jadi untuk mempercepat kinerja Android salah satunya kita harus mengurangi jumlah widget karena widget yang anda gunakan itu memebrikan informasi yang terus-menerus diupdate setiap saat, maka akan menyebabkan tambahan proses, otomatis menggunakan memori sehingga berimbas pada perlambatan. Untuk itu anda harus menghapus widget yang jarang digunakan.

2.Tutup aplikasi yang berjalan di background

Dengan menekan tombol home HP Android adalah bukan cara mengeluarkan aplikasi yang benar, karena aplikasi masih tetap akan tetap berjalan di background. Otomatis akan memperlambat kinerja HP anda.
Maka apabila anda menggunakan aplikasi, jangan lupa untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan dengan menekan tombol back atau mematikannya dengan bantuan task killer.

3. Matikan Live Wallpaper

Walaupun Live Wallpaper akan mempercantik tampilan HP anda, tapi dapat memperlambat kinerja ponsel Anda karena untuk membuat animasi terus berjalan ponsel anda tentu akan dipaksa terus bekerja. Maka sebaiknya anda mematikan live wallpaper.

4. Matikan auto update aplikasi

Auto update aplikasi adalah aplikasi yang terdapat pada menu setting Play Store. Gunanya adalah untuk meng-update secara otomatis aplikasi di HP anda. Secara otomatis akan menebuat kinerja HP lebih berat.

5. Pindahkan aplikasi ke MicroSD

Fitur moved apps to SD adalah fitur yang memungkinkan anda untuk memindahkan instalasi aplikasi dari memori internal ke kartu microSD yang anda gunakan.
Yaitu dengan memindahkan dari memori internal ke eksternal, yang membuat di memori internal tidak kelebihan beban


Mungkin hanya itu yang bisa kami informasikan, untuk informasinya lebih lanjutnya akan kami tambahkan.
maka jangan lupa kunjungi terus di blog kami Kartuseluler.com.